Perempuan memang selalu ingin tampil cantik dengan memakai make up di mana kecantikan dari para perempuan pun akan semakin bertambah. Walaupun hanya memakai lipstik ataupun pensil alis perempuan tidak akan melupakan make up. Banyak masyarakat saat ini yang tertarik dan lebih memilih menggunakan produk halal terlebih lagi di negara kita yang mayoritas adalah umat muslim sehingga harus mengetahui masalah kehalalan apapun yang dipakai. 

Terdapat stratifikasi halal dari MUI merupakan salah satu tingkat kepercayaan yang tinggi bagi masyarakat. Nah, untuk Anda yang penasaran apa saja sih produk cosmetics halal yang ada di Indonesia maka bisa menyimak penjelasan di bawah ini:

  1. Wardah kosmetik halal

    Untuk yang pertama adalah brand Wardah yang mana pada awal kemunculannya telah memberikan nilai plus tersendiri bagi para muslimah. Dengan menggunakan ambassador artis wanita yang berhijab tentunya menunjukkan jika produk Wardah tersebut ialah muslim friendly bahkan sudah mempunyai sertifikat halal dari MUI. Produk kosmetik ini sendiri tercipta di tahun 1995 yang mana peminatnya semakin meningkat pada tahun 1996 sampai saat ini.

  2. Produk kosmetik Zoya halal

    Siapa sih yang tidak mengenal dengan brand kosmetik Zoya? brand Zoya sendiri muncul pertama kali dengan tema yang muslim friendly bahkan produk pertama yang dikeluarkan dari Zoya adalah fashion bagi para muslim. Untuk kosmetik kosmetik yang diproduksi oleh brainly saya sendiri telah diberikan sertifikat halal MUI sehingga tidak perlu khawatir Jika ingin menggunakan produk brand Zoya tersebut.

  3. Produk kosmetik make over

    Cosmetics halal yang berikutnya adalah make over di mana mempunyai penampilan yang sangat cool dan mewah karena kosmetik tersebut memiliki nuansa warna hitam yang cukup memikat. bila anda melihat dari desainnya maka produk ini seperti produk di luar negeri akan tetapi pada tersebut adalah asli produk lokal Indonesia. Makeover sendiri adalah produk kosmetik yang juga memiliki sertifikat halal MUI bahkan kualitasnya pun hampir sama dengan kosmetik dari luar negeri.

  4. Produk kosmetik Emina halal

    Produk ini merupakan produk kosmetik adik dari Wardah dan juga makeover akan tetapi produk Emina ini lebih kepada remaja wanita yang baru saja memulai memakai kosmetik. Untuk penampilan dari produk Emina sendiri memang memiliki tema girly serta anak muda sekali. Kosmetik ini pun juga mengikuti jejak perjalanan dari produk sebelumnya yakni setelah memiliki sertifikat halal. Untuk bisa mendapatkannya pun Anda tidak perlu bersusah payah karena banyak counter Emina yang menjual produk tersebut dengan harga terjangkau.

  5. Produk mazaya kosmetik halal

    Untuk yang berikutnya adalah brand kosmetik mazaya di mana kosmetik tersebut adalah produk lokal yang telah muncul di tahun 2014 yang lalu. Meskipun tergolong baru rupanya bahan kosmetik mazaya ini sudah mempunyai sertifikat halal bahkan sudah memiliki sertifikat lainnya.

    Rupanya mazaya kosmetik sendiri telah diakui oleh kanca internasional yakni GMP atau good manufacturing practice bahkan sudah mempunyai empat sertifikat iso dan juga sudah memiliki gedung kantor representative yang berada di Dubai. Tentu hal itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia karena terdapat produk lokal yang telah menembus pasar internasional.

Bagi para wanita muslimah tentunya tidak ingin menggunakan produk make up yang tidak halal untuk itulah dengan adanya ulasan mengenai cosmetics halal di atas dapat membantu anda untuk menemukan kosmetik sesuai dengan kulit dan bersertifikat halal.