Dewasa ini gaya fashion muslimah telah menjadi daya tarik sendiri terutama di kalangan anak muda. Maka dari itu tidak mengherankan apabila banyak bermunculan clothing pakaian muslimah dengan berbagai gaya. Untuk setiap labelnya juga punya brand image sendiri yang disesuaikan dengan desain dan karakter. Akan tetapi semuanya punya satu kesatuan konsep yang akan terfokus pada tema OOTD atau out of the day yang mana fashion muslimah tersebut nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Ditambah lagi saat ini fashion muslimah ada beragam model. Mulai dari dipakai untuk ke pernikahan sampai dengan untuk OOTD. Untuk OOTD banyak menghadirkan gaya yang simple dan sederhana namun tetap modis dan casual. Kamu juga bisa memilih sendiri untuk kamu pakai sebagai atasan dan bawahannya, dress maupun outer. Maka dari itu kamu harus pintar-pintar dalam memadukan gaya fashion muslimah untuk OOTD.

Tips Memilih Baju Muslim untuk OOTD

Bagi para wanita muslimah sudah menjadi kebutuhan untuk bisa menutup auratnya guna menjalankan perintah agama. Bahkan dalam pemilihan pakaian saja sebaiknya mengikuti ketentuan agama misalnya tidak ketat, tidak tembus pandang dan tentunya menutup aurat wanita.

Para desainer fashion muslimah tentunya sudah paham terkait kaidah tersebut. Oleh karena itu, menggunakan pakaian yang sesuai tetap bisa kamu pakai untuk OOTD dan nyaman untuk beraktivitas sehari-hari tentunya tanpa melanggar syari’at agama. Nah, bagaimana tips memilih fashion muslimah untuk OOTD?

  1. Pastikan Menutup Aurat

    Bagi setiap muslim dalam berpakaian sudah seharusnya bisa menutup auratnya supaya menjalankan ketentuan agama. Maka dari itu, dalam memilih baju atau fashion muslimah untuk OOTD memang sudah seharusnya memilih yang tetap menutup aurat. Walaupun pilihan fashion yang casual namun tidak nerawang dan tidak ketat bisa dijadikan pilihan supaya tetap nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

  2. Sesuaikan Ukuran

    Tips selanjutnya yakni memilih pakaian yang sesuai dengan ukuran tubuhmu. Nah, untuk kamu yang punya tubuh kurus, kamu bisa menggunakan pakaian yang beraksen tumpuk maupun yang punya banyak kerutan. Hal tersebut ditujukan supaya tubuh kamu terlihat lebih berisi.

    Sedangkan untuk kamu yang punya tubuh berisi, maka kamu bisa menggunakan pakaian yang cenderung gelap. Hal tersebut ditujukan supaya pakaian tersebut memberikan kesan ramping pada tubuhmu.

  3. Sesuaikan dengan Kegiatan atau Kondisi

    Tips yang terakhir dalam memilih gaya fashion muslimah untuk OOTD yakni yang bisa kamu sesuaikan untuk kegiatan maupun kondisi saat ini. Nah, untuk fashion muslimah yang dipakai sehari-hari ada baiknya jika kamu pilih pakaian yang bahannya bisa menyerap keringat. Misalnya seperti bahan katun maupun kaos. Bahan-bahan tersebut akan membuatmu tidak akan merasakan gerah dan panas meskipun pakaianmu tertutup. Untuk modelnya juga ada banyak, mulai dari gamis casual sampai dengan perpaduan atasan dan celana.

    Sedangkan jika kamu pakai pakaian untuk mendatangi pesta, maka kamu bisa menggunakan pakaian yang berbahan satin, sutra, organdi maupun bahan lainnya yang bisa memberikan kesan pemakainya terlihat mewah. Modelnya juga banyak, ada yang dress sampai dengan gamis.

Nah, itulah tadi tips untuk kamu dalam memilih gaya fashion muslimah untuk OOTD yang bisa kamu contoh. Tentunya selain nyaman dipakai sehari-hari juga tetap bisa menutup aurat sesuai anjuran agama. Semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang bingung memilih fashion muslimah untuk OOTD dengan tidak melanggar ketentuan agama. Selamat mencoba.