Ketika liburan telah tiba, Jepang menjadi salah satu destinasi favorit tujuan wisatawan untuk menghabiskan masa liburannya. Karena, jepang memiliki keunikan budaya serta makanan yang unik dank has. Namun, ketika memutuskan untuk liburan ke Jepang, alangkah baiknya jika terlebih dahulu Anda mencari informasi mengenai restoran halal food di jepang. 

Pasalnya, di Jepang saat ini semakin banyak restoran yang menjual makanan halal. Hal ini dikarenakan banyaknya wisatawan muslim. Tak perlu khawatir kesulitan mencari restoran halal, karena berikut ini rekomendasi beberapa restoran halal di Jepang. 

  • Restoran Ramen Shin-Yokohama

    Ramen memang menjadi olahan khas Jepang yang sangat lezat. Ramen yang biasa kita nikmati di Indonesia, sangat jauh berbeda di Jepang. Karena, olahan ramen di Jepang ini memiliki kuah yang sedikit berminyak, sehingga terasa lebih gurih. 

    Nah, bagi Anda yan ingin menikmati olahan ramen khas Jepang yang sudah bersertifikat halal, ada beberapa restoran yang menyediakannya, salah satunya yaitu restoran ramen Shin-Yokohama di kawasan Shinyoyokohama. Olahan ramen di restoran ini dihidangkan dengan cara disiram dengan kuah kaldu berbahan dasar sayuran

  • Gyumon BBQ

    Restoran halal food yang selanjutnya yaitu Gyumon BBQ. Sesuai dengan namanya, restoran ini menjual aneka barbeque yang sudah terjamin halal. Tersedia berbagai menu barbeque yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Tak heran jika banyak wisatawan muslism yang mengunjungi restoran ini. 

    Restoran yang buka setiap hari mulai pukul 12 siang hingga 4 sore. Namun, untuk hari minggu, restoran ini bula hingga pukul 24.00.

  • Sekai Cafe Asakusa

    Restoran lain yang memiliki sertifikasi halal yaitu Sekai Café Asakusa. Yang mana restoran ini menyediakan berbagai makanan halal seperti pizza, steak, lamb chop, aneka smoothie dan es krim. Restoran ini memang dibuat untuk memberikan kenyamanan setiap muslim. Hal ini terbukti dengan adanya musholla yang bisa digunakan secara gratis. 

    Tak hanya itu, café ini juga memiliki desain interior yang modern dan kekinian. Tak heran jika banyak muslim yang mengunjungi café ini, khususnya kalangan muda. Nah, untuk mengunjungi café ini, Anda bisa datang ke daerah Taito-ku, Tokyo. Jam operasional café ini yaitu mulai pukul 09.00 sampai pukul 18.00. Berbeda ketika musim panas, café ini dibuka sampai pukul 21.00 waktu, sehingga bisa lebih lama.

  • Toko Roti Liaison

    Toko Roti Liaison ini berada di Kawasan Ibu Kota Tokyo. Di toko ini, tersedia berbagai kue yang lezat. Yang pasti aneka kue yang dijual ini sudah terjamin halal. Dari sekian banyak aneka roti yang tersedia, ada dua roti yang menjadi primadona kebanyakan orang yaitu Salt butter roll dan chicken curry bread.

    Di toko ini juga menyediakan roti-roti enak lainnya seperti baguette, croissant, serta aneka pastry yang tak kalah lezat. Perlu Anda ketahui bahwa toko roti ini hanya buka mulai pukul 10.00 dan tutup pukul 18.00 setiap harinya. 

  • Matsuri Halal Restaurant

    Rekomendasi restoran halal food yang terakhir yaitu Matsuri Halal Restaurant. Di restoran ini tersedia berbagai menu makanan halal, menu yang paling terkenal di restoran ini yaitu sushi dan ramen. Aneka sushi yang disediakan di restoran ini disajikan dalam keadaan segar. 

Itulah beberapa restoran halal food yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur ke Jepang. Sebenarnya di Jepang masih banyak restoran yang menyediakan makanan halal untuk orang muslim. Namun, 5 restoran tersebut yang paling direkomendasi dan terkenal. Semoga bermanfaat.