Bali memang sudah terkenal menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang direkomendasikan. Selain karena keindahan alamnya, Bali juga memiliki beragam budaya khas akan mayoritas penduduknya yang beragama Hindu. Oleh karena itu, terkadang mencari tempat makan yang halal di Pulau Dewata bisa menjadi hal yang cukup menyulitkan.  Menjadi daerah dengan minoritas muslim membuat berbagai tempat makan di Bali menyediakan makanan dengan kandungan yang dilarang bagi kaum muslim. Meskipun demikian terdapat beberapa tempat makan di Bali yang menyajikan makanan halal. 

Selain itu, tempat makan tersebut juga dapat memberikan suasana yang cozy sehingga juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat rekreasi. Adapun beberapa tempat makan sekaligus sebagai tempat rekreasi halal di Bali yang dapat dikunjungi yaitu sebagai berikut ini. 

 
  • Cafe De Dapoer

    Cafe De Dapoer merupakan salah satu tempat makan halal yang berada di daerah Kuta. Makanan yang disajikan oleh cafe ini berupa makanan khas rumahan. Diantara beberapa menu yang disajikan terdapat satu yang menjadi favorit bagi kebanyakan pengunjungnyayaitu Ayam Goreng Mamie. 

    Bagi kaum muslim yang berlibur ke Bali dapat memilih tempat makan yang sudah tersertifikat halal ini. Selain itu, cafe ini juga menghadirkan suasana cozy atau nyaman. Tidak perlu khawatir juga untuk masalah harga karena makanan di cafe ini dibandrol dengan harga cukup murah.Adapun harga yang ditawarkan yaitumulai dari 25 ribu rupiah. 

  • Tamarind Restaurant Bali

    Tempat makan selanjutnya yang direkomendasikan bagi kaum muslim untuk mencari makanan halal yaitu Tamarind Restaurant Bali. Adapun letak dari tempat makan ini adalah di kawasan BTDC Pariwisata Nusa Dua. Restoran ini juga dibangun dengan sangat unik yaitu menggunakan bambu sebagai bahan bakunya. 

    Tidak hanya itu, letak dari restoran yang berada di pinggir pantai juga membuat pengunjung merasa betah.Harga yang ditawarkan untuk berbagai makanan halal di restoran ini juga tidak terlalu mahal. Pengunjung dapat menikmati makanan di restoran ini dengan harga mulai dari 55 ribu rupiah.

  • Layali Arabiya Lebanese Restaurant and Lounge 

    Terlihat dari namanya saja sudah menunjukkan bahwa tempat makan ini sangat cocok untuk dikunjungi kaum muslim di Bali. Adapun sajian yang dihadirkan oleh restoran ini adalah berbagai macam menu khas dari Timur Tengah. Wisatawan muslim Bali dapat mengunjungi restoran ini di Jalan Raya Legian Kaja No. 445, daerah Kuta. 

    Makanan khas dari Timur Tengah yang disajikan di Restoran ini sangat otentik karena benar-benar merupakan hasil masakan dari chef Lebanon. Selain itu, pengunjung akan dapat menikmati suasana Timur Tengah dengan adanya desain interior khas dari daerah tersebut. Harga yang ditawarkan oleh restoran ini juga cukup terjangkau yaitu mulai dari 20 ribu hingga 140 ribu rupiah. 

  • Bale Udang Mang Engking

    Bagi wisatawan muslim yang mengunjungi daerah Kuta dan Ubud juga dapat memilih Bale Udang Mang Engking dalam mencari makanan halal. Hal yang unik dari tempat makan halal ini adalah menyajikan suasana nyaman bagaikan di pedesaan. 

    Penyajian tempat berupa saung yang dibuat dari bambu dengan tambahan kolam didekatnya membuat pengunjung akan merasa tenang. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi ketika berlibur bersama keluarga. 

    Sementara itu, menu utama yang ditawarkan oleh tempat makan ini adalah berbagai macam olahan seafood. Harga yang dibadrol juga tentu sangat beragam mulai dari 30 ribu rupiah hingga 130 ribu rupiah. 

Itulah beberapa tempat makan halal yang sekaligus sebagai tempat rekreasi bagi wisatawan muslim di Bali. Dengan adanya berbagai tempat makan halal diatas, berlibur ke Bali akan dapat dilakukan tanpa perlu khawatir untuk mencari makanan halal. Semoga bermanfaat.