Tak dapat di pungkiri jika semua orang akan membutuhkan obat dimulai dari suplemen, vitamin, ataupun obat untuk kesembuhan dari penyakit. Nah, di negara Indonesia sedikit terdapat beberapa standar dari penggunaan obat yang harus diketahui oleh masyarakat yakni harus memiliki nomor badan POM serta telah menyertakan sertifikat halal dari MUI. Terlebih lagi di indonesia yang mayoritas beragama Islam pastinya harus menggunakan obat-obatan yang telah halal sehingga lebih aman ketika mengonsumsinya.

Rupanya di negara Indonesia obat yang telah bersertifikat halal dari MUI tidak sebanyak produk-produk lain sehingga sangat susah jika ingin mencari obat yang telah halal. Namun Anda tidak perlu khawatir karena anda pun bisa mengecek apakah obat tersebut telah memiliki sertifikat halal dari MUI dari bungkusnya. Berikut ini adalah beberapa obat-obatan yang bisa anda pilih sebab telah memiliki sertifikat halal:

Obat lumbricum

Untuk obat-obatan yang pertama merupakan obat lumbricum di mana obat ini adalah obat herbal yang mampu untuk meredakan demam, melancarkan peredaran darah, serta mampu menjaga kesehatan tubuh.  Lumbricum sendiri adalah obat-obatan yang menggunakan resep tradisional sehingga sangat amankarena bukan hanya memiliki sertifikat halal saja akan tetapi telah memiliki nomor BPOM yang banyak telah teruji secara klinis keamanannya.

Obat vercum bersertifikat halal

Untuk obat yang kedua adalah obat vercum yang merupakan obat herbal yang sangat aman bagi seluruh umur. Di mana kandungan dari obat tersebut terdiri dari protein yang sangat tinggi yakni 76% Di manakah dari tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan ikan dan juga daging. Sedangkan zat aktifnya merupakan enzim lumbrokinase yang sangat berguna untuk menstabilkan fungsi darah dalam tubuh.

Obat vercum menjadi obat yang mampu untuk membantu penyembuhan dari demam yang tinggi, tipes, kolesterol, darah tinggi, asam urat, diabetes, luka diabetes, ambeien, gangguan pencernaan, rematik, asma, stroke, TBC, pegal linu, jerawat bernanah, paru-paru basah, dan yang pasti mampu meningkatkan stamina dan juga meningkatkan vitalitas tubuh. Dikarenakan manfaatnya yang cukup banyak tentunya obat vercum telah memiliki sertifikat halal MUI dan juga badan POM.

Obat freshcare lavender

Pastinya Anda sudah tidak asing dengan freshcare bukan sebab freshcare adalah salah satu minyak angin modern yang memiliki aroma terapi yang sangat menyegarkan di mana freshcare tersebut telah diiklankan di televisi sehingga mampu dikenal oleh khalayak umum. Rupanya freshcare sendiri telah memiliki label halal dari MUI seperti halnya freshcare lavender. 

Freshcare lavender tersebut memiliki khasiat kami seperti meringankan pusing, perut yang gembung, mabuk perjalanan, gejala flu, masuk angin, gatal-gatal dan juga pegal-pegal. Memiliki kandungan yang aman sehingga fress care ini memiliki sertifikat halal dari MUI saja namun telah memiliki nomor BPOM secara resmi sehingga sangat aman dipakai.

Obat gosok d’cloves

Untuk yang terakhir adalah obat gosok di mana obat gosok ini telah memiliki sertifikat halal dari MUI ataupun nomor resmi BPOM. Obat gosok ini memiliki banyak khasiat seperti halnya mampu meredakan rasa nyeri sendi gatal dikarenakan gigitan serangga, mampu mengobati luka bakar serta membantu mempercepat penyembuhan bengkak yang dikarenakan benturan ataupun pukulan.

Itulah sekilas info yang bisa diberikan kepada Anda mengenai daftar obat-obatan yang telah memiliki sertifikat halal. Dengan adanya ulasan di atas sangat diharapkan bisa berguna serta memberikan bantuan untuk Anda semua.