Halal adalah salah satu perkara yang wajib dipenuhi oleh semua umat Islam di seluruh dunia. sebab barang-barang yang tidak memiliki kehalalan dengan jelas tentunya akan di hisab di akhirat. Salah satunya ialah ketika mengkonsumsi obat, bagaimana obat-obatan yang harus dikonsumsi telah memiliki sertifikat halal.

Namun rupanya untuk mengetahui apakah obat yang akan dibeli telah bersertifikat halal cukup sulit karena banyaknya obat-obatan yang beredar secara luas sehingga tidak mengetahui apakah obat tersebut asli atau palsu. Nah, Anda pun bisa menggunakan cara mengecek obat halal dengan online. Penasaran bagaimana caranya yuk simak tips di bawah ini:

Cara mengecek obat halal secara online
  • Untuk langkah yang pertama yang harus anda lakukan ialah dengan memasuki laman website Lppom MUI.
  • Ketika Anda telah memasuki lama tersebut maka akan terdapat kolom pencarian dari nama produk, yang mana anda bisa menuliskan produk obat yang akan anda tulis.
  • Setelah Anda telah menuliskan nama produk pada kolom pencarian lalu klik tulisan cari, dan tunggu beberapa saat maka akan muncul apakah obat yang Anda cantumkan telah memiliki sertifikat halal dari MUI atau belum.

Caranya cukup mudah bukan? dengan cara seperti ini anda pun bisa menemukan obat-obatan yang halal Yang pastinya memiliki bahan-bahan yang alami. Setelah mengetahui bagaimana cara mencari obat yang halal maka untuk yang berikutnya ialah trik mendapatkan obat yang aman dan halal.


Pilih toko online terkenal baik

Untuk tips yang pertama adalah dengan memilih toko yang mana telah memiliki reputasi baik di mata masyarakat dan juga memiliki rangking terbaik di pencarian google. Itulah sebabnya Anda bisa memilih toko obat yang mana di pencarian muncul paling atas sendiri maka sudah tidak di ragukan lagi reputasinya. Umumnya toko online yang seperti ini memang tidak di jual secara bebas jadi hanya melalui online saja.


Bagaimana testimony dari pembeli

Pada saat membeli suplemen blackmores melalui media online memang akan lebih baik jika Anda melihat terlebih dahulu testimony dari pembelinya. Dan teliti pula apakah testimony tersebut asli. Dalam penggunaan suplemen memang akan memiliki reaksi dan hasil berbeda untuk itulah lihat testimoninya, apakah pembeli puas dengan obat yang di jual di toko online tersebut.


Meneliti segel

Memang beberapa suplemen memiliki ciri khas dalam keasliannya misalnya dengan hologram ataupun tulisan tertentu yang mana ada di kemasan blackmores tersebut. Untuk itulah akan sangat baik jika mencari blackmores yang memiliki segel keaslian yang memang dari perusahaan produksi, agar tidak sampai Anda membeli obat yang tidak asli.


Selalu menjual obat yang mempunyai izin edar dari BPOM

Untuk apotek yang memang tidak main-main maka obat yang dijual juga bukan apa kabar di mana obat-obatan yang dijual telah resmi dan memiliki izin edar dari badan BPOM. Sehingga masyarakat pun tidak akan takut jika membeli obat di apotek sebab obat-obatan yang dijual memang tidak membahayakan dan sesuai dengan menteri kesehatan.

Mempunyai pelayanan yang baik

Apotek pastinya memiliki para pekerja di mana mereka akan melayani para customer dengan baik. Pelayanan merupakan salah satu faktor penentu bagaimana kualitas dari apotek tersebut. Sehingga apabila Anda melihat pelayanan yang diberikan dari para pekerja apotek kepada Anda tentu Anda bisa menilai bagaimana kualitas apotek tersebut.

Demikianlah sekilas info yang dapat diberikan kepada Anda, semoga penjelasan mengenai cara cek obat halal secara online diatas memberikan manfaat untuk Anda.